Rabu, April 07, 2010

UTS Semester Dua TPB IPB

Yap. Tidak terasa hari ini menjelang UTS semester dua di TPB. Banyak suka dan dukanya,,hhe..tapi saya harus (dan harus) optimis, karena sudah banyak banget pengorbanan yang saya lakukan. Semoga Allah meridhoi usahaku, amin.

Buat teman-teman angkatan 46, jangan menyerah untuk berjuang! Perjuangan kita sekarang adalah menghajar kalkulus I, Fisika, Sosiologi Umum, PPKn, dan Bahasa Inggris!

Btw, saya akan menginformasikan sedikit mata kuliah tersebut

1. Kalkulus I
Memang matkul ini bisa dibilang merupakan momok yang menakutkan dari tahun ketahun. Ada yang bilang bahwa nilai rata-rata angkatan biasanya sangat kecil, mencapai kurang dari 40. 10 soal essay. Tanpa kalkulator. Mudah-mudahan kita diberi kemudahan,amiiiiiin...

2. Fisika
Nah, bagi yang di SMAnya jago banget dengan matkul ini, dipastikan tidak akan banyak kesulitan dalam mengerjakan soal-soalnya. 30 soal obyektif pilihan ganda. Tanpa kalkulator.

3. Sosiologi Umum
Mata kuliah nan aneh ini ternyata diam-diam menakutkan juga, karena hampir kuliahnya dijejali dengan analisis dan teori-teori. 30 soal obyektif dan 5 soal analisis.

4. PPKn
Gak usah ditanya lagi, mata kuliah ini membahas segala macam pasal, perundang-undangan, otonomi daerah dan sebagainya. Lebih dari 30 soal pilihan ganda.

5. Bahasa Inggris
Right! This the most easier than them all. But be aware, if fail, it can be a nightmare..

Mohon doanya. Semoga Allah meridhoi segala usaha kita. Amin.

Tidak ada komentar: